More About Me...

Selamat datang di blog resmi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)SMK Negeri 1 Surabaya. RPL (Rekayasa Perangkat Lunak)adalah salah satu jurusan IT yang terdapat di SMK Negeri 1 Surabaya kini telah berhasil memasuki era digital information. Terbukti dengan hadirnya blog ini, membuat semua informas tentang RPL SMKN 1 Surabaya dapat diakses di manapun dan kapanpun dengan mudah.

Another Tit-Bit...

RPL SMK Negeri 1 Surabaya adalah salah satu Jurusan IT yang terdapat di SMK Negeri 1 Surabaya. Dengan Visi "Luhur dalam Budi, Tinggi dalam Prestasi", Jurusan RPL SMKN 1 Surabaya bertekad untuk menjadi jurusan terbaik di SMKN 1 Surabaya.


Vaksin rabies yang diberikan kepada binatang agar tidak menulari manusia ternyata punya khasiat lain. Selain mencegah penyakit rabies, vaksin ini bisa mencegah simian immunodeficiency virus (SIV), penyakit kekebalan tubuh yang mirip dengan HIV.

Dengan temuan ini, pengembangan vaksin AIDS yang masih dilakukan diharapkan bisa terbantu oleh studi ini. Studi itu ditemukan setelah vaksin rabies berhasil mencegah monyet terkena SIV.


Para peneliti dari Thomas Jefferson University, Philadelphia menggunakan virus rabies untuk membuat vaksin yang bisa melindungi monyet dari virus SIV, yaitu virus yang menghasilkan penyakit seperti AIDS pada manusia.

Dua strategi penggunaan vaksin dicobakan oleh peneliti, yaitu menggunakan rekombinan virus rabies SIVmac239GagPol dan menggunakan kombinasi virus tersebut dengan virus SIVmac238ENV. Kedua strategi tersebut sama-sama memicu produksi antibodi penetral yaitu CD8+ T-cell yang akan meningkatkan proteksi tubuh terhadap penyakit SIV.

Fakta ini benar-benar mengejutkan peneliti karena vaksin rabies yang tadinya hanya mencegah rabies, tidak disangka ternyata bisa juga mencegah penyakit mematikan SIV yang setara dengan HIV.

"Meskipun kami belum bisa memblok infeksi akibat penyakit tersebut, namun hasil studi ini menunjukkan bahwa vaksin itu bisa mencegah penyakit SIV. Kami juga menemukan peningkatan antibodi tubuh yang cukup menjanjikan untuk pencegahan penyakit HIV pada manusia," kata Matthias J Schnell dari Jefferson Vaccine Center seperti dilansir Healthday, Minggu (20/12/2009).

Studi ini dipublikasikan dalam Journak Vaccine sebagai bahan acuan untuk pengembangan vaksin AIDS yang hingga kini masih belum selesai.


0 komentar:

Posting Komentar



Related Posts with Thumbnails
 

different paths

college campus lawn

wires in front of sky

aerial perspective

clouds

clouds over the highway

The Poultney Inn

apartment for rent